Wabup Muslizar Lepas Kontingen MTR Ke Nagan Raya

Wakil Bupati Abdya berfose dengan tim kontingen MTR, (kamis 16/5/2019)
PENGAWAL | ABDYA - Sebanyak 37 orang dari kontingen kwartir Cabang Pramuka Aceh Barat Daya  , dilepas untuk mengikuti Musabaqah Tunas Ramadhan (MTR) 1440 H yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 hingga 21 Mei 2019 mendatang yang dipusatkan di Kabupaten Nagan Raya.

Pelepasaan kontingen MTR Abdya berlangsung di halaman pendopo wakil Bupati setempat, kamis 16/5/2019.

Adapun rombongan kontingen MTR 1440 H  Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Abdya yang dilepas keberangkatannya ini terdiri dari 37 orang peserta anggota kontingen,peserta  musabaqah 22 orang,pelatih pendamping  7 ,pimpinan kontingen 1dan team offical kontingen 7 orang.

"Musabaqah Pramuka, atau Iebih dekat dikenal dengan Musabaqah Tunas Ramadhan setiap tahun dilaksanakan tingkat Provinsi  Aceh. Keseriusan Pemerintah Daerah dalam merespon dan melaksanakan Tunas Ramadhan Pramuka ini dari tahun ke tahun menunjukkan perkembangan dan peningkatan,"kata Wabup Muslizar MT.

Hal ini dikatakan Wabup Muslizar dapat dibuktikan dengan terus bermunculan usulan penambahan cabang maupun golongan yang dimusabaqahkan dan juga semakin banyak jumlah peserta utusan Kabupaten/Kota yang ikut berpartisipasi.

Menurut Muslizar MT, peningkatan tersebut sudah tentu mengembirakan dan sekaligus merupakan tantangan, karena peningkatan yang bersifat kuantitatif harus diikuti dengan peningkatan kualitatif dalam penyelenggaraan maupun hasil musabaqah.

Oleh karena itu, Wabup berharap kepada Kontingen Abdya supaya dapat mempertahankan prestasi yang diraih tahun lalu.

"Kalian adalah orang-orang pilihan makanya gunakan kesempatan ini sebaik mungkin demi mengharumkan nama Kabupaten Abdya ditingkat Provinsi,"Pungkasnya Muslizar.(M)