Dandim Beri Penghargaan Anggota Pramuka Berprestasi

Dandim Aceh Jaya bersama wakil bupati Aceh Jaya memberikan penghargaan bagi anggota pramuka
PENGAWAL|CALANG – Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Czi Arief Hidayat menyerahkan piagam penghargaan kepada puluhan anggota pramuka yang telah menorehkan prestasi pada pelaksanaan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Kodam IM akhir Desember 2019 lalu.

Acara penyerahan piagam penghargaan ini berlangsung di Auala Makodim 0114/Aceh Jaya Desa Bahagia Kecamatan Krueng Sabee, Selasa ( 7/1//2020 ) pagi.

Ketua Kwarcab Pramuka Aceh Jaya T. Yusri dan pengurus serta  anggota pramuka Saka Bhanyangkara Polres Aceh Jaya turut hadir dalam acara ini.

Dandim pada kesempatan ini menyampaikan ucapan selamat kepada tim pramuka Saka Wira Kartika (SWK ) Kodim 0114/Aceh Jaya yang telah menorehkan prestasi pada pelaksanaan Persami Kodam IM beberapa waktu lalu.

“ Selamat kepada anggota pramuka yang telah menorehkan prestasi pada acara Persami tingkat Kodam IM beberapa waktu lalu di Japakeh Aceh Besar. Pramuka akan mengajarkan kalian tentang kepemimpinan dan organisasi serta banyak hal lainnya, “ kata Dandim.

“ Kegiatan seperti ini harus ditingkatkan. Makin banyak pengalaman akan semakin bagus. Bagi yang memperoleh juara akan mendapatkan bonus dari Dandim, “ tambahnya.

Sementara itu Ketua Kwarcab Pramuka Aceh Jaya T. Yusri menyampaikan rasa harunya  ketika mendapat undangan acara ini. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0114/Aceh Jaya yang telah memberikan pengharagaan kepada anggota Pramuka di  Aceh Jaya.

“ Terima kasih kepada Kodim 0114/Aceh Jaya atas penyelenggaraan acara ini. Saya sangat terharu saat mendapatkan undangan acara ini. Semoga ke depan Pramuka Aceh Jaya menjadi lebih baik lagi, “ ucap pria yang juga menjabat Wakil Bupati Aceh Jaya ini.

Kontingen Pramuka SWK Kodim 0114/Aceh Jaya yang mengikuti kegiatan Persami  Kodam IM merupakan siswa – siswi  SMK Negeri 1 Kecamatan Teunom.

Berikut hasil yang diperoleh pada pelaksanaan Persami Kodam IM :
Putra :
Juara III Navrad
Juara II Mountaineering
Juara II Masak Rimba
Juara II Pionering

Putri :
Juara I Navrad
Juara III Mountaineering
Juara  III P3K
Juara I Pionering