Personil Kodim 0114 Aceh Jaya Patroli Karhutla

Personil Kodim 0114 Aceh Jaya Patroli Karhutla (5/2/2020)
PENGAWAL|ACEH JAYA– Personil TNI jajaran Kodim 0114/Aceh Jaya terus gencar melakukan patroli sebagai upaya untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kabupaten Aceh Jaya sejak beberapa hari terakhir.

Seluruh Babinsa jajaran Koramil  dan Posramil dikerahkan melakukan pemantauan di  wilayah tugas mereka.

Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Czi Arief Hidayat melalui Pasiops Kapten Inf Lahasiri mejelaskan bahwa kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh jajarannya dilakukan tiga kali dalam sehari.  Hal ini  bertujuan untuk memastikan bahwa wilayah tersebut benar – benar dapat terpantau apabila terjadi kebakaran.

“ Kita melakukan patroli tiga kali dalam sehari dan akan berlangsung setiap hari. Jadwal Patroli yang sudah berjalankan adalah saat pagi, siang, dan sore hari,  “ kata Kapten Lahasiri, Rabu (5/2/2020).

Kapten Lahasiri menambahkan bahwa selama pelaksanaan patroli seluruh personil juga akan melakukan sosialisasi kepada warga agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

“ Kita juga akan melakukan sosialisasi terhadap warga agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar, “ tambah Lahasiri.(***)