Personil TNI dan Persit Dari Kodim Aceh Jaya Buat SIM

 

Personil TNI dan Persit Kodim Aceh Jaya buat SIM di Satlantas Polres Aceh Jaya

CALANG|PENGAWAL– Puluhan personil TNI dan anggota Persit  jajaran Kodim 0114/Aceh Jaya melaksanakan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM ) secara kolektif di Mapolres Aceh Jaya Dusun Kuala Meurisi Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Kamis (10/9/2020).


Dari data yang diperoleh sebanyak 39 personil TNI dan Persit melakukan pengurusan SIM tersebut.


Dandim 0114/Aceh Jaya Letkol Czi Arief Hidayat, M.Han saat dihubungi  mengatakan pembuatan SIM tersebut sebagai upaya dari satuan  untuk menekan pelanggaran lalu lintas  di kalangan prajurit TNI dan Persit  jajaran Kodim 0114/Aceh Jaya.


“ Kita fasilitasi setiap anggota TNI dan Persit untuk melakukan pembuatan SIM di Polres Aceh Jaya dan hal ini perlu kita lakukan  agar tidak terjadi  pelanggaran lalu lintas dikemudian hari,” kata Arief.


Dandim juga berjanji akan terus mendata setiap personil TNI dan Persit jajaran Kodim 0114/Aceh Jaya yang belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) dan kemudian di faslitiasi  pembuatan SIM tersebut  secara kolektif.


“ Kita akan mendata setiap prajurit dan Persit yang belum memiliki SIM kemudian secepatnya akan kita lakukan pembuatan secara kolektif,” ujar Arief.


Dandim juga berpesan kepada prajurit dan keluarganya agar selalu taat terhadap aturan lalu lintas untuk mencegah terjadinya pelanggaran dan kecelakaan yang dapat menimbulkan korban jiwa.


“ Kita semua wajib mematuhi aturan lalu lintas di manapun kita berada, jangan pernah melanggar karena akan menimbulkan kerugian dan korban jiwa. Kecelakaan lalu lintas  biasanya diawali dari pelanggaran lalu lintas,” tutup Dandim.()