Prajurit Kodim Aceh Jaya Netral Di Pemilu 2019

Personil Kodim 0114/AJ gelar apel luar biasa di Makodim setempat
PENGAWAL | CALANG - Kodim 0114/Aceh Jaya menggelar apel luar biasa untuk mengecek kesiapan prajurit dalam rangka pengamanan Pemilu yang akan berlangsung tanggal 17 April 2019 mendatang. Apel yang diikuti seluruh prajurit jajaran ini berlangsung di lapangan apel Makodim setempat Desa Bahagia, Krueng Sabee, Minggu (14/4/2019).

Komandan Kodim ( Dandim ) 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Andhie Suryatama S.I.P memimpin langsung apel luar biasa tersebut.

" Pada hari ini kita melaksanakan apel luar biasa dalam rangka pengecekan kesiapan personil dalam pengamanan Pemilu 2019. Ini adalah perintah komando atas, " kata Dandim saat mengawali arahannya.

" Kita cek kembali agar prajurit benar - benar mengetahui tentang tugas dan tanggung jawab dalam pelibatan pengamanan Pemilu dengan tetap memegang teguh netralitas TNI, " tambah Dandim.

Dandim juga menegaskan agar prajuritnya selalu membawa dan melaksanakan tugas sesuai dengan yang tercantum dalam buku pedoman netralitas TNI dan buku aturan pengamanan Pemilu atau Rule Of Engagement ( RoE ) yang sudah dimiliki oleh setiap prajurit.

" Kita sebagai prajurit tetap netral tidak berpihak atau mendukung calon maupun kandidat tertentu. Saya berharap tidak ada prajurit yang ikut campur dan berkomentar untuk mempengaruhi, " lanjut Dandim.

Dandim juga mengarahkan prajurit yang akan bertugas membantu pengamanan Pemilu nantinya agar selalu berkoordinasi dengan pihak Kepolisian seperti Bhabinkamtibmas.

" Saat melaksanakan pengamanan selalu berkoordinasi dengan pihak Kepolisian yaitu Bhabinkamtibmas, " pungkas Dandim.

Sebagai penutup apel luar biasa ini Dandim bersama prajuritnya berdoa bersama untuk kelancaran pelaksanaan tugas dan Pemilu berjalan dengan aman, damai dan lancar.