Beasiswa Cerdas Pemkab Aceh Jaya Mulai Disalurkan

Editor: REDAKSI author photo
Bagikan:
Komentar
Ratusan siswa melakukan penarikan beasiswa Pemkab Aceh Jaya, rabu 29/5/2019.
PENGAWAL | CALANG - Ratusan siswa dan siswi dari berbagai sekolah tingkat SD/Mi di Kabupaten Aceh Jaya mulai melakukan penarikan dana Beasiswa Cerdas yang di berikan oleh Pemerintah Aceh Jaya tahun 2019.

Dari pantauan media ini di Bank Aceh yang berada di kota Calang, rabu (29/5/2019), para siswa dan siswi dari berbagai sekolah terlihat antri sejak pagi hingga sore.

Dalam penarikan Beasiswa tersebut, para siswa terlihat turut ditemani oleh para orang tua yang sengaja meninggalkan pekerjaan demi anaknya.

Walaupun dalam bulan ramadhan, siswa dan siswi sangat gembira dan senang saat mengambil uang beasiswa yang diberikan oleh pemerintah Aceh Jaya.

Amir (47) salah satu orangtua siswa yang berasal dari Kecamatan Darul Hikmah saat diminta tanggapan mengatakan, dirinya mengucapkan terima kasih pada Pemerintah Aceh Jaya yang telah memberikan beasiswa kepada anaknya.

Ia mengemukakan, dengan adanya dana beasiswa ini sudah terbantu bagi orang tua dalam pembelian kebutuhan sekolah seperti pakaian, buku dan kebutuhan lainnya disekolah tempat anaknya belajar.

" Terima kasih pada pemerintah atas pemberian beasiswa cerdas bagi seluruh siswa dan siswi di Aceh Jaya," kata Amir.

Bukan hanya amir, Aminah (39) salah satu orang tua siswa lainnya juga mengucapkan yang sama, perihal beasiswa yang diberikan oleh Pemerintah Aceh Jaya yang sudah berjalan beberapa tahun ini.

" Saya rela mendampingi anak mengambil dana beasiswa, walau dalam kondisi puasa, yang penting anak bahagia apalagi menjelang lebaran," ucap Aminah ke media ini ( 29/5/2019.

Untuk di ketahui penyaluran beasiswa cerdas untuk para siswa dan siswi di Aceh Jaya telah dimulai sejak tahun 2015 sampai sekarang (2019) dengan jumlah yang berpariasi yaitu tingkat SD/MI sebesar 500 ribu rupiah dan tingkat SMP/MTS sebesar 750 ribu.

Dan Untuk tahun ini, berdasarkan data yang didapatkan jumlah penerima beasiswa di tingkat SD sampai SMP/MTs berjumlah 16.131 siswa. Dengan total anggarannya mencapai Rp 9,1 miliar.(A)

Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini