BKKBN Aceh Adakan Pertemuan Integritas Kampung KB di Aceh Jaya

Editor: Tim Redaksi author photo
Bagikan:
Komentar
BKKBN Aceh Adakan Pertemuan Integritas Kampung KB di Aceh Jaya 
PENGAWAL | CALANG - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Provinsi Aceh adakan pertemuan integritas Kampung KB di Aceh Jaya, melalui Raker daerah program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) untuk menekan laju pertumbuhan penduduk di daerah setempat.

Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Aceh, Sahidan Kastri, Mp.Pd,di Hotel Pantai barat Calang, Senin, (29/4), mengatakan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) untuk menekan laju pertumbuhan penduduk semata, akan tetapi bagaimana orang tua mensikapi terhadap kewajiban dalam membangun dan membina anak-anaknya pada masa akan datang menjandi generasi yang berkualitas dan kuantitas.

" Sudah 73 tahun indonesia merdeka namun tarap kita saat masih dalam katagori daerah miskin" Kata Sahidan Kastri.

Sementara Wakil Bupati Aceh Jaya, Tgk. Yusri Sofyan, disela membuka Raker tersebut mengatakan bahwa melalui raker ini, agar dapat membangun sinergitas dan persepsi serta menyamakan visi guna mendukung keberhasilan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Abu Yus menyampaikan, Kabupaten Aceh Jaya saat ini jumlah penduduk lebih kurang 91 ribu jiwa, maka di Aceh Jaya perlu penambahan jumlah penduduk lebih meningkat lagi, untuk itu dalam menyahuti prgram KKBPK tersebut bukanlah mengurangi angka kelahiran, namun bagaimana orang tua dapat mendidik anak-anaknya menjadi anak yang berkualitas, Sehat Agama, Sehat ekonomi dan Jiwa dan Ragam.

Oleh karen itu kewajiban orang tua bagaimana mendidik anak-anaknya untuk menjadi hamba Allah, bukan Makhluk Allah. Kalau makhluk Allah umum, baik hewan dan alam sedangkan Hamba Allah manusia yang bertaqwa dan berilmu pengetahuan, jelas Abu Yus.

Pada Rakerda tersebut, Pemda Aceh Jaya juga memberikan penghargaan kepada Geuchiek gampong Paya Seumantok sebagai Gampong KB terbaik dalam pengelola rumah dataku tahun 2018, Geuchiek Gampong Lhok Timon sebgai Gampong KB terbaik dalam Pengelola UPPKS Tahun 1018, Nurliana, Amd. Kep, Bidan Terbaik Pelayanan MKJP Tahun 2018, dan Aidar, Bidan Motivator terbaik sebagai Penggerak MKJP Tahun 2018.

Acara tersebut turut dihadiri Unsur Forkopimda, Kepala SKPK dalam Kabupaten Aceh Jaya, dan kepala perwakilan BKKBN Aceh beserta rombongan.
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini