Bupati Aceh Jaya Tanggapi YARA Desak Polisi Usut Kasus Korupsi

Editor: REDAKSI author photo
Bagikan:
Komentar
Teuku Irfan TB, Bupati Aceh Jaya (ist)
PENGAWAL | CALANG - Teuku Irfan TB, Bupati Aceh Jaya mengatakan atas nama Pemerintahan dan pribadi sangat mendukung upaya - upaya pemberantasan dan pencegahan korupsi di Kabupaten Aceh Jaya.

Ia mengaku selama ini pihaknya sangat banyak yang meminta data terkait kegiatan-kegiatan yang bersumber dari dana pemerintah baik APBD, APBA maupun APBN, baik oleh aparat penegak hukum maupun LSM.

Menurut Teuku Irfan TB, mengenai hal tersebut pihaknya telah menyampaikan kepada semua SKPK untuk kooperatif memberikan data.

" Hal tersebut sudah kami beritahukan kepada semua SKPK untuk kooperatif dalam memberikan data", tegas Irfan.

Dan tak hanya itu, Pemerintah Aceh Jaya juga sudah perintahkan Aparatur Pengawas Internal Pemerintah ( APIP ) untuk selalu melakukan monitoring dan evaluasi.

"Karena semua data itu diberikan melalui APIP", ujar Irfan.

Terkait beberapa dugaan penyelewengan dana desa di Aceh Jaya, pihak pemerintah sudah menginstruksikan Inspektorat untuk segera melakukan audit dan jika ada penyelewengan untuk segera dilakukan penindakan baik persuasif maupun tindakan tegas ke pihak desa yang bersangkutan.

"Saya atas nama Pemkab siap memberikan data apapun bila ada terindikasi penyalahgunaan kewenangan baik data tahun berjalan maupun tahun - tahun yang lalu", Janji Irfan.(A1)
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini