Dandim Sambut Utusan Raja Brunei Darussalam Di Panga

Editor: REDAKSI author photo
Bagikan:
Komentar
Kepala Staf Tentara Udara Diraja Brunei (TUDB ) Brigen (U) Dato Seri Pahlawan Haji Hamzah Bin Haji Sahat kunjungi Desa Ladang Baro Kecamatan Panga Kabupaten Aceh Jaya, Senin (27/5/2019 ) pagi.
PENGAWAL | CALANG -  Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Andhie Suryatama didampingi oleh Kapolres Aceh Jaya AKBP Eko Purwanto serta Muspika Panga menyambut kedatangan utusan dari raja Brunei Darussalam yaitu Kepala Staf Tentara Udara Diraja Brunei (TUDB ) Brigen (U) Dato Seri Pahlawan Haji Hamzah Bin Haji Sahat di Desa Ladang Baro Kecamatan Panga Kabupaten Aceh Jaya, Senin (27/5/2019 ) pagi.

Kedatangan rombongan yang menggunakan Helikopter TNI AD tersebut dalam rangka kunjungan ke pesantrean Miftahul Fatayat pimpinan Abdullah Fauzi yang berada di Desa Ladang Baro.

Kunjungan petinggi dari angkatan bersenjata Brunei Darussalam  ke pesantren tersebut sudah menjadi rutinitas mereka setiap tahun pada saat bulan Ramadhan tiba.

Brigjen (U) Dato Seri Pahlawan Haji Hamzah saat mengawali sambutannya mengatakan bahwa dirinya sudah kali ke dua berkunjung ke lokasi tersebut secara resmi yaitu pertama kali pada tahun 2016 silam.

Selanjutnya pria yang mengenakan seragam TUDB tersebut mengungkapkan bahwa hubungan kerajaan Brunei Darussalam dengan masyarakat setempat bermula saat persitiwa Tsunami tahun 2014 silam melanda wilayah pesisir Aceh.

“ Pada saat peristiwa Tsunami tahun 2004 silam angkatan bersenjata Brunei Darusslam ikut serta membantu pemulihan dengan melakukan operasi skala besar di daerah ini , “ katanya.

Pada kesempatan ini rombongan turut menyerahkan kita Al Quran,  buah kurma serta santunan kepada anak yatim, anak dhuafa, dan guru di pesantren tersebut.

Disamping itu kedatangan utusan raja Brunei Darussalam tersebut turut didampingi oleh Kapoksahli Kodam Iskandar Muda Koloner Inf Bagus.(A)
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini