Granat Di Pendopo Bupati Abdya Berhasil Diamankan

Editor: REDAKSI author photo
Bagikan:
Komentar
Tim penjinak bom sedang mengeksekusi granat di pendopo Bupati Abdya, selasa 14/5/2019
PENGAWAL | ABDYA - Masyarakat Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) sempat dihebohkan dengan penemuan sebuah granat jenis nanas di depan pendopo Bupati Desa Geulumpang Payong  Kecamatan Blangpidie, selasa 14/5/2019.

Atas kejadian tersebut, masyarakat di Abdya sempat  dibuat panik karena selama ini dalam kondisi aman, nyaman dan tentram.

Kapolres Abdya, AKBP Moch Basori SIK yang dimintai keterangan mengatakan, bom jenis granat nanas yang diperkirakan masih aktif berhasil di eksekusi dan diamankan oleh tim Brimob dari Kabupaten Nagan Raya dan Trumon.

Lebih lanjut AKBP Basori menjelaskan, atas penemuan granat, saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan terhadap granat yang berada di Pendopo Bupati setempat.

" Kita saat ini sedang melakukan penyelidikan sampai ditemukan siapa pelaku dan motif kejadian tersebut," ungkap AKBP Basori .

Kapolres Abdya juga meminta kepada masyarakat untuk tidak panik atas kejadian tersebut, karena pihak Polres Abdya akan terus berupaya memberikan pengamanan kepada masyarakat. Dan apabila menemukan barang-barang yang mencurigakan segera melaporkan ke kantor Polisi terdekat demi kenyamanan dan keamanan bersama.

"Kita berharap kepada masyarakat khususnya warga Abdya tidak panik dan ragu, karena kita tetap akan mengamankan dan juga kita pastikan bahwasanya Abdya tetap aman, dan jika ditemukan barang yang mencurigakan segera laporkan kepihak keamanan" cetus AKBP Basori.

Berdasarkan pantauan media ini, proses evakuasi granat tersebut dilakukan sekira pukul 17.20 WIB.(M)
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini