Hari Kedua Puasa Ramadhan, Kota Calang Masih Sepi

Editor: REDAKSI author photo
Bagikan:
Komentar
Ruas jalan di kota Calang masih lengang dari aktivitas warga (7/5/2019)
PENGAWAL | CALANG - Ibu Kota Aceh Jaya tepatnya di Pasar Calang hingga hari kedua puasa ramadhan masih sepi dari aktivitas warga, itu terlihat dari sejumlah ruas jalan masih legang dan pasar sayur yang belum ramai dikunjungi masyarakat.

Pantauan media ini pada pukul 11.00 wib, ( selasa 7/5/2019) di sejumlah tempat yang sebelumnya ramai dikunjungi hanya terlihat sebagian masyarakat, para pegawai swasta dan ASN yang mulai melakukan aktivitas.

Ahmad salah satu warga menceritakan jika bulan puasa seperti ini kebanyakkan para masyarakat banyak berdiam diri di rumah dan tempat ibadah, seperti masjid, surau dan musala untuk menjalankan ibadah.

Warga baru ramai nanti sekitar pukul 16.00 wib, melakukan aktivitas berjualan makanan ringan dan minuman siap saji yang dijual di pinggir jalan.

" Jika puasa, sebagian warga banyak berdiam diri di rumah, mesjid dan tempat ibadah lainnya. Dan baru ramai nanti sore bang, ungkap Ahmad.

Tak hanya warga, Juli salah seorang pedagang sayur juga mengungkapkan yang sama bahwa awal puasa memang masih sepi para warga dalam membeli. Hal itu dikarenakan sayur dan barang lainnya masih banyak yang kurang.

Walaupun demikian, aktivitas jual beli masih lancar walau tidak sebanding dengan hari biasa sebelum bulan suci ramadhan.

" Alhamdulillah, walau keadaan masih sepi tapi aktivitas jual beli masih lancar seperti biasa," cetus Juli. (A)
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini