Kodim 0114/AJ Gelar Latihan Penanggulangan Bencana Alam

Kodim 0114/AJ Gelar Latihan Penanggulangan Bencana Alam
PENGAWAL | CALANG - Kodim 0114/Aceh Jaya melaksanakan latihan Posko - I dalam rangka kesiapan penanggulangan bencana alam di wilayah Kabupaten Aceh Jaya, Rabu ( 22/5/2019).

Latihan yang berlangsung di Makodim setempat ini di buka oleh Komandan Korem ( Danrem ) 012/TU Kolonel Inf Aswardi, S.E.

Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 22 - 24 Mei 2019.

Tema dari latihan ini sendiri adalah Kodim 0114/Aceh Jaya melaksanakan operasi perbantuan kepada pemerintah daerah di wilayah tanggung jawab teritorialnya dalam rangka penanggulangan bencana alam.

Komandan Korem yang bertindak sebagai Komandan Latihan ( Danlat )  dalam arahannya mengatakan bahwa  dalam latihan ini dirinya menginginkan seluruh staf mengetahui prosedur kerjanya.  Danrem juga pada kesempatan ini menjelaskan tugas dan tanggung jawab masing - masing staf.

Selain itu untuk memaksimalkan latihan ini Danrem meminta kepada peserta  agar tidak malu untuk bertanya.

Terkait pelaksanaan latihan yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan Danrem meminta seluruh peserta untuk tetap semangat.

" Saya berharap bulan puasa tidak akan mengurangi semangat dalam latihan, " tutup Danrem.

Pada latihan ini tiga kecamatan dalam Kabupaten Aceh Jaya yaitu Teunom, Panga dan Krueng Sabee disimulasikan terdampak banjir bandang.(A1)