Komunitas LABA Gelar Kursus Bahasa Inggris Gratis Selama Ramadhan

Editor: REDAKSI author photo
Bagikan:
Komentar
Kegiatan Komunitas LABA Gelar Kursus Bahasa Inggris Gratis Selama Ramadhan, (13/5/2019)
PENGAWAL | SIGLIE - Kesempatan bertemu dengan bulan Ramadhan hendaknya diisi dengan kegiatan-kegiatan yang sarat akan manfaat. Seperti yang dilakukan oleh Lembaga Aneuk Bangsa Aceh (LABA) di Kota Sigli Kabupaten Pidie Provinsi Aceh, menggerlar kursus Bahasa Inggris Gratis Selama Ramadhan. Senin (13/05/2019).

Kegiatan kursus Bahasa Inggris tersebut berlangsung setiap hari kecuali Jumat pada pukul 14:00-16:00 WIB di salah satu rumah yang berada di kota Sigli. Kursus selama Ramadhan tersebut, diikuti oleh berbagai macam usia dan latar belakang pendidikan, di antaranya Siswa SMA, Mahasiswa dan pekerja.

Alfi Syahril, S.Pd yang merupakan Ketua Umum LABA yang sekaligus pengajar Kursus tersebut kepada media mengungkapkan," tujuan diadakannya kursus tersebut adalah selain untuk mengisi puasa dengan hal-hal yang positif ia juga berkeinginan agar peserta yang mengikuti kursus berkesempatan untuk mengikuti dan mendapatkan beasiswa baik di dalam maupun di luar negeri setelah mereka menguasai Bahasa Inggris.

Menurutnya, "Selama ini sangat banyak kesempatan beasiswa yang dapat diikutil untuk melanjutkan pendidikan baik di luar atau di dalam negeri. Seperti Beasiswa Australia Awards Scholarship (AAS), Beasiswa ke Amerika (AMINEF), Beasiswa ke New Zealand, Beasiswa LPDP dan masih banyak beasiswa lainnya. Namun sangat disayangkan kesempatan tersebut terbuang hanya dikarenakan tidak memiliki kemampuan Bahasa Inggris.

“kedepan, tidak boleh ada lagi Bahasa Inggris menjadi penghalang bagi mereka yang berkeinginan mengikuti seleksi beasiswa untuk melanjutkan pendidikan mereka,"ucap Alfi

Ia melihat bahwa beasiswa yang ditawarkan selama ini adalah sebuah kesempatan untuk mendapatkan sebanyak-banyaknya ilmu dan kemudian akan sangat bermanfaat untuk membangun Indonesia setelah pulang menyelesaikan pendidikan nantinya.

“setelah berbagai ilmu yang didapatkan selama masa perkulihan baik di dalam atau luar negeri, akan sangat bermanfaat untuk membangun negeri melalui kontribusi yang dilakukan setelah pulang dan selesai pendiikan yang mereka dapatkan nanti” tambahnya

Lebih lanjut, ia juga mengungkapkan bahwa LABA setelah Idhul Fitri akan membuat “Speaking Club” sebagai wadah tindak lanjut dari kursus tersebut. Speaking Club menjadi wadah bagi siapa saja yang berkinginan untuk meningkatkan kemampuan Speaking mereka di dalam Bahasa Inggris.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Direktur Rayya dan Star World Grafika atas dukungan mereka di dalam pelaksaaan Kursus tersebut. Karena Kursus Bahasa Inggris ini juga didukung oleh Rayya dan Star World Grafika.(H)
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini