Pasar Inpres Blangpidie Akan Segera Ditempati

Editor: REDAKSI author photo
Bagikan:
Komentar
Warga sedang melihat pasar inces Blangpidie yang belum ditempati
PENGAWAL | ABDYA - Pasar Inpres Blangpidie Kabupaten Aceh Barat Daya yang telah direnovasi sejak setahun lalu, kini sudah rampung pengerjaannya sehingga pasar itu sudah bisa ditempati oleh para pedagang.

Pasar dengan desain bangunan dan menelan anggaran Rp 465.970.000 yang bersumber dari APBK DAK tahun 2018 lalu yang dikerjakan oleh CV. Ubena Daya hingga saat ini belum di operasikan sebagaimana fungsinya.

Menurut Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindakop) Aceh Barat Daya, Jamaluddin yang dikonfirmasi, Jum'at (10/5/2019) mengakui pasar inpres Blangpidie  tersebut akan segera diserahkan kepada pihak Kecamatan.

"Iya, Benar pasar ini belum kita serahkan kepada pihak kecamatan lantaran saat ini sedang kita kumpulkan data untuk penerimanya dalam jumlah belasan orang. Setelah ada yang menerimanya baru kita serahkan kepada Kecamatan untuk dikelola oleh pihak Camat," demikian kata Jamaluddin.

Sebelumnya diberitakan, kondisi Pasar Inpres Blangpidie Aceh Barat Daya sejak selesai direhap setahun lalu hingga kini tidak diurus dengan benar. Saat ini pasar yang berada dilantai dua dengan jumlah belasan pintu itu telah tertata bagus untuk ditempati oleh para pedagang.

Pasarnya, usai direhap dengan menghabiskan anggran Rp465.970.000 dari sumber anggaran APBK DAK tahun 2018 lalu yang dikerjakan oleh CV. Ubena Daya hingga saat ini terlihat terbangkalai bahkan sudah mulai rusak seperti flapon dan sebagainya.

Camat Blangpidie Krisnur yang mengatakan nokomen. Sebab pasar tersebut belum diserahkan kepada pihak Kecamatan. "Oh pasar itu nokomen saya, karena masih wewenang Disperindakop belum diserahkan kepada Kecamatan," katanya.(M)
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini