Polres Aceh Jaya Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Rencong 2019

Editor: REDAKSI author photo
Bagikan:
Komentar
Apel pasukan operasi ketupat rencong tahun 2019 yang bertempat di lapangan Mapolres setempat, selasa 28/5/2019.
PENGAWAL | CALANG - Polisi Resort Aceh Jaya ( Polres Aceh Jaya) melaksanakan apel pasukan operasi ketupat rencong tahun 2019 yang bertempat di lapangan Mapolres setempat, selasa 28/5/2019.

Kapolres Aceh Jaya dalam amanat Kapolri menyampaikan bahwa Operasi Ketupat 2019 akan digelar selama 13 hari, mulai Rabu tanggal 29 Mei sampai 10 Juni 2019.

Ada dua tujuan yang hendak dicapai dari pelaksanaan apel gelar pasukan ini yakni pertama, apel gelar pasukan diselenggarakan untuk mengecek kesiapan personel, peralatan dan seluruh aspek operasi termasuk sinergitas dan soliditas komponen penyelenggara.

Kedua, apel gelar pasukan diselenggarakan dengan maksud untuk menunjukkan kesiapan penyelenggaraan operasi kepada publik, sehingga akan menumbuhkan ketenangan, rasa aman, dan nyaman bagi masyarakat.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Eko Purwanto seusai apel pasukan ke awak media mengatakan pihaknya juga membuka tiga posko untuk arus mudik dan balik Lebaran, dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

" ada 3 posko pengamanan pada arus mudik dan arus balik Lebaran mendatang, itu kita laksanakan dalam rangka memberikan kenyamanan kepada pemudik lebaran di wilayah Aceh Jaya," ujar Kapolres Aceh Jaya AKPB Eko Purwanto.

Eko Purwanto juga menuturkan, tiga posko tersebut akan didirikan di kawasan Kecamatan Krueng Sabee, Jaya dan Kecamatan Lamno, sedangkan di Kecamatan Teunom akan bergabung dengan para TNI.

Terakhir Eko juga berpesan kepada seluruh pemudik agar selalu berhati-hati saat melitas di kawasan Aceh Jaya serta memperhatikan rambu-rambu lalu lintas yang ada agar terhindar dari segala musibah.

Pelaksanaan gelar pasukan tersebut turut dihadiri Dandim 0114 Aceh Jaya, Waka Polres Aceh Jaya, Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Jaya, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Jasa Raharja dan beberapa instansi lainnya.(A1)
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini