Putra Aceh Juara 1 Syarhil Qur'an Tingkat Nasional

Editor: REDAKSI author photo
Bagikan:
Komentar
Putra Aceh Juara 1 Syarhil Qur'an Tingkat Nasional

PENGAWAL | BANDA ACEH -
Kamal Kharazi, peserta Syarhil Qur'an asal Kuta Makmur Aceh Utara, Provinsi Aceh berhasil meraih Juara 1 cabang Syarhil Qur'an dalam Olimpiade Qur'an Se - Indonesia Jilid III tahun 2019 yang diselenggaran oleh Lembaga TagLTTQ FATHULLAH UIN JAKARTA pada 18-21 April 2019.

Penampilan kamal didampingi langsung oleh adik kandungnya sendiri, Muhammad Al - Walid MZ sebagai Sari Tilawah dan Mudasir sebagai Tilawah. Kamal dkk berhasil memboyong Juara 1 Cabang Syarhil Qur'an setelah mengalahkan puluhan peserta lainnya dari berbagai Daerah se Indonesia.

Nama Kamal Kharazi mencuat pasca foto dirinya memengang piala Olimpiade Nasional per-musim tersebut  yang diunggah pada akun facebook ketua Komite Mahasiswa dan Pelajar Kutamakmur (KOMPAK), Ody Cempeudak, 2 Jam setelah Diunggah, Postingan tersebut sudah dibagikan sebanyak 800 kali lebih.

"Juara 1 Syarhil Qur'an (Olimpiade Qur'an) NASIONAL di Jakarta.. 25 April 2019.. Asli Darah Aceh, Putra Kutamakmur.. Luput dari media..." Tulis Ody di Timeline Facebooknya, Sabtu (04/05/2019).

Postingan pria bernama lengkap Ody Cempeudak tersebut mendapat komentar postif dari pengguna Facebook di seluruh nusantara.

Dan dalam akun facebook Nurul Asyura berkomentar " Ini yang patut kita bangga kan selaku tanyoe ureung Aceh, bek sampe salah bangga kan, ata yang hana perle tabangga kan," (ini yang patut kita banggakan selaku orang Aceh, jangan sampai salah bangga untuk hal yang tak perlu dibanggakan).

Selain itu pada akun facebook Muhammad Jafar menambahkan "nyan yang beutoi Darah Aceh" (ini yang benar darah Aceh), Alhamdulillah megah nama Aceh, Tambah Syidah Ajir dikolom komentar.

Tak hanya itu, Netizen juga membandingkan antara keberhasilan yang diraih oleh Kamal dengan Faul yang berhasil meraih Juara 1 pada Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2019 yang tayang di televisi swasta Indosiar.

" Aceh seharusnya bangga dengan Event Keagamaan bukan prestasi Kontes dangdut," terang sejumlah netizen.(*)
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini