Tim Kesehatan Aceh Jaya Periksa Jamaah Suluk

Editor: REDAKSI author photo
Bagikan:
Komentar
Petugas kesehatan Kabupaten Aceh Jaya cek para jamaah suluk di dayah Darun Nidham, Teunom, Aceh Jaya (20/5/2019)
PENGAWAL | CALANG - Para masyarakat yang melaksanakan ibadah suluk di Dayah Darun Nidham Desa Tanoh Anoe Kecamatan Teunom Kabupaten Aceh Jaya dilakukan pemeriksaan kesehatan. Pemeriksaan tersebut berlangsung di komplek dayah, senin 20/5/2019.

dr Hasri selaku Kepala bidang Kesehatan masyarakat Dinas Kesehatan Aceh Jaya ke media ini mengatakan pada saat pihaknya melakukan cek kesehatan para jamaah, rata- rata mengalami batuk pilek, atau penyakit ISPA. Dan didominasi oleh jamaah yang Lanjut usia (Lansia).

" rata- rata para jamaah suluk mengalami batuk pilek, atau penyakit ISPA," kata dr Hasri.

Menurutnya pemeriksaan kesehatan jamaah Sulok juga akan dilakukan di Desa Meudhen Kecamatan Jaya Lamno, dan di Dayah Abu Tanoh Mirah Desa Paya Semantok kecamatan Krueng Sabee.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan dilakukan pemeriksaan para jamaah diwaktu 10 hari menjelang berakhir Ramadhan sehingga disaat para jamaah meninggalkan tempat suluk tetap sehat.

Hal ini sesuai dengan dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Aceh Jaya, dan mendekatkan pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat.

Terakhir, dr Hasri mengungkapkan pihaknya juga akan melakukan pengecekan jamaah suluk yang berada di dayah Abon Seumira.

" Pemeriksaan para jamaah suluk juga akan dilakukan untuk jamaah sulok di dayah Abon Seumira," cetus dr Hasri.

Kegiatan cek kesehatan jamaah suluk turut hadir Kadis Kesehatan Aceh Jaya, Sekdis dana para Kabid serta para petugas medis dari Puskesmas Teunom.(A1)
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini