UTU Adakan Seleksi MTQ Mahasiswa Nasional Ke XVI Tahun 2019

Editor: Tim Redaksi author photo
Bagikan:
Komentar
Rektor UTU bersama mahasiswa dalam kegiatan seleksi MTQ Mahasiswa ke XVI 
PENGAWAL | MEULABOH - Universitas Teuku Umar (UTU) menyelenggarakan kegiatan seleksi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Mahasiswa Nasional ke XVI Tahun 2019. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari, 29-30 April 2019 dipusatkan di halaman Rektorat kampus setempat.

Seleksi ini sebagai bentuk persiapan keikutsertaan UTU dalam ajang MTQMN XVI di Universitas Syiah Kuala Banda Aceh tanggal 28 Juli s.d 04 Agustus 2019.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Rektor UTU, Prof. Jasman J Ma'ruf yang dihadiri oleh para Wakil Rektor, Dekan, kepala biro, para kabag, dosen serta dewan hakim dan para peserta.

Rektor dalam sambutannya menyampaikan kegiatan seleksi ini bertujuan menggali potensi dalam membaca dan memahami kitab Alquran. "Dengan adanya kegiatan ini, potensi yang dimiliki UTU hasil seleksi dapat dibina agar lebih siap mengikuti event nasional, seperti kegiatan MTQ Nasional di Unsyiah bulan juli 2019 mendatang".

"Kita berharap dengan waktu yg tersisa ini dapat dimanfaatkan untuk mempersiapkan diri dan pengembangan agar kita mampu bersaing di pentas nasional. Sama-sama kita dukung dan memberi support kepada mahasiswa" kata Rektor Prof Jasman.

"UTU juga mengapresiasi tgk-tgk yang telah bersedia menjadi dewan juri dan dewan pembina mahasiswa UTU dalam mempersiapkan diri menjadi lebih siap menghadapi mahasiswa lainnya dari berbagai kampus yang akan bersaing pada pentas MTQMN XVI 2019." Tutup Rektor.

Disisi lain, Husni Mubarak, S.H.I Kabag Akademik dan Kemahasiswaan UTU selaku ketua panitia pelaksana kegiatan seleksi, dalam laporannya menyebutkan peserta yang mengikuti seleksi MTQMN XVI 2019 sebanyak 144 orang dari 11 kategori yang diikuti.

Adapun kategori tersebut adalah :
1. Bidang Musabaqah Tilawatil Quran = 14 peserta
2. Bidang Tartil Qur'an = 25 peserta
3. Bidang Qira'ah Sab'ah = 5 peserta
4. Bidang Syarhil Qur'an = 25 peserta
5. Bidang Fahmil Qur'an = 31 peserta
6. Bidang pembacaan kitab Maulid Nabi Muhammad SAW = 7 peserta
7. Bidang karya tulis ilmiah kandungan Al-Qur'an = 11 peserta
8. Bidang Hafdzil 20 Juzz = 1 peserta
9. Bidang Hafdzil 10 Juzz = 1 peserta
10. Bidang Hafdzil 5 juzz = 1 peserta
11. Bidang Khattil Qur'an = 20 peserta.

Dewan hakim berjumlah 7 orang dari Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Aceh Barat.
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini