Warga Teluk Nibung Desak Telkomsel Pasang Jaringan Internet

Editor: REDAKSI author photo
Bagikan:
Komentar
Ilustrasi
PENGAWAL | SINGKIL - Ratusan masyarakat di Desa Teluk Nibung Kecamatan Pulau Banyak Kabupaten Aceh Singkil hingga kini belum merasakan nikmat kemerdekaan seperti daerah lainnya di Singkil terutama Jaringan Internet.

Padahal Teluk Nibung merupakan salah satu desa yang mempunyai kekayaan alam dan kekayaan bahari yang luar biasa. Bahkan di desa ini juga menjadi salah tujuan Destinasi wisata yang mulai dikunjungi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Aldi salah satu warga Desa Teluk Nibung mengatakan
Desa Teluk Nibung tersebut bersebelahan dengan haloban dan pulau balai, lucunya kedua pulau itu sudah dapat jaringan internet 4g sementara pulau Desa Teluk Nibung belum ada. 

" jangankan 4g, Eg pun susah dapat. Apakah perlu kami kumpulkan hp android untuk mencapai pemakaian internet tersebut ?," kata Aldi ke media ini (19/5/2019).

Menurutnya didesa ini banyak sekali pekerjaan yang selalu menggunakan internet contohnya guru sekolah dan urusan desa yang mesti dikirim menggunakan email.

" Disini sangat banyak kebutuhan warga yang harus menggunakan jasa internet, tapi sayang para warga tidak bisa mendapatkannya," keluh Aldi.

Sementara Miswadi, Keuchik Desa Teluk Nibung saat dikonfirmasi media ini mengatakan, mengenai keluhan para warga sudah sering disampaikan setiap musrenbang kecamatan terkait keluhan jaringan internet.

" kami sudah sering sampaikan keluhan jaringan internet di tingkat kecamatan namun sampai sekarang desa kami belum dapat bantuan layanan internet", ungkapnya.

Untuk itu, selaku pemerintahan desa dan mewakili masyarakat Desa Teluk Nibung meminta pemerintah (Bupati) supaya mendesak pihak telkomsel untuk memasang jaringan internet di pulau Teluk Nibung, sehingga semua urusan masyarakat dan Pemerintahan Desa lebih mudah.

" Kami harap bapak Bupati dan pihak terkait bisa mendengar keluh kesah yang dirasakan oleh masyarakat Desa Teluk Nibung tentang jaringan internet yang belum merdeka hingga saat ini," pinta Miswadi Keuchik Teluk Nibung.(R)
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini