Warga Teluk Nibung Pulau Banyak Keluhkan Jaringan Internet

Editor: REDAKSI author photo
Bagikan:
Komentar
Ilustrasi
PENGAWAL | SINGKIL - Ratusan masyarakat Desa Teluk Nibung Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil keluhkan jaringan Internet yang tidak memadai. Disini para masyarakat harus bersusah payah mencari tempat seperti tepi laut bahkan harus ke tengah laut.

Dari informasi yang didapatkan, keluhan tentang jaringan telkom dan jaringan internet di daerah tersebut sudah berlangsung lama dirasakan oleh masyarakat setempat bahkan sampai saat ini juga belum lancar.

Keluhan tersebut juga diungkapkan oleh Kheucik Desa Teluk Nibung Miswadi ke media ini ( 7/5 ) bahwa di Desa Teluk Nibung sudah bertahun-tahun  jaringan telkom ini tidak bisa di gunakan oleh masyarakat.

" Jangankan main internet menelponpun susah, Kami sudah lama ingin mengurus tentang jaringan ini tapi dimana kami mengurusnya lagi," kata Kechik Desa Teluk Nibung.

Ia menjelaskan selama ini dalam pekerjaan kepemerintahan hanya mengandalkan jaringan wifi yang diambil dari dana desa untuk pembiayaan pembeli jaringan wifi tersebut.

Menurutnya mengenai keluhan jarigan telkom pernah disampaikan saat Musrenbang Kecamatan tapi sampai saat ini belum juga ada perkembangan.

" Besar harapan kami, kepada telkom untuk menambah kualitas jaringan dari Eg menjadi 3g atau 4g supaya urusan desa, urusan sekolah dan urusan yang lainnya bisa berkomunikasi dengan baik", katanya.

Sedangkan Arifin salah seorang Kepala Sekolah Dasar juga menyampaikan keluhan yang sama tentang jaringan telkom di daerah tersebut.

Menurutnya kalau mengurus data sekolah untuk mengirimkan ke email Provinsi Aceh, pihaknya harus berada di tengah laut untuk mendapatkan jaringan meski melewati badai yang kuat.

" jika ada keperluan sekolah, kami harus menyewa perahu nelayan mencari jaringan ke tengah laut, untuk itu besar harapan kepada pihak telkom agar bisa segera memperbaiki jaringan telkom, supaya semua kegiatan masyarakat bisa lancar seperti daerah lain di Provinsi Aceh," harap Arifin. (R)
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini