Di Singkil, Daerah Ini Belum Ada Jaringan Internet

Editor: REDAKSI author photo
Bagikan:
Komentar
Warga sedang mencari jaringan internet.( foto/ris)
PENGAWAL | SINGKIL - Pengguna jasa internet masa kini sudah menjadi kewajiban bagi seluruh orang baik yang berurusan pemerintahan maupun kegiatan swasta termasuk di Kabupaten Aceh Singkil.

Namun dalam hal ini sungguh sayang di Kabupaten Aceh Singkil masih ada yang belum mendapatkan jasa dari telkomsel terutama jaringan internet.

Salah satunya bagi warga Desa Desa Teluk Nibung Kecamatan Pulau Banyak, hingga saat ini masih belum merasakan nikmatnya kemerdekaan ( jasa telkomsel) yang hakiki sebagaimana desa lainnya di Kabupaten Aceh Singkil.

Aldi salah satu masyarakat Desa Teluk Nibung ke media ini (3/6/2019) mengatakan bagi kami (warga) Desa Teluk Nibung masih bisa dikatakan, hingga saat ini belum sepenuhnya merasakan nikmat kemerdekaan.

Ia memberi contoh jasa telkomunikasi terutama dalam bidang jasa internet yang saat ini menjadi sebuah kebutuhan bagi setiap masyarakat dalam kegiatan sehari-hari baik kebutuhan pemerintahan maupun keperluan masyarakat lainnya.

Ia menjelaskan di desanya sudah berdiri tower telkomsel tapi desanya tidak ada jaringan internet.

" Diteluk Nibung sudah ada tower telkomsel akan tetapi bagi kami tidak merasakan jasa telkomsel di desa kami," kata Aldi.

Aldi juga mengatakan keluhan tentang layanan tersebut sudah lama terjadi tetapi sampai sekarang belum ada yang menanggapi terutama pihak Pemerintah Aceh Singkil.

Sementara Desa pulau Teluk Nibung ini hanya bersebelahan dengan kecamatan pulau banyak (pulau balai) dan pulau Kecamatan Banyak Barat (haloban) desa teluk nibung bagian dari kecamatan pulau banyak hanya beda pulau.

" Ironisnya kedua pulau tersebut sudah lama menikmati layanan internetan sementara di pulau desa kami hanya tower telkomsel saja yang bisa kami lihat, apakah perlu kami mengambil kabel tower yang hanya menumpang berdiri saja di desa kami untuk pengganti pengikat tali bot kami", katanya.

Sementara Keuchik Teluk Nibung Miswadi mengatakan  terkait permasalahan jasa telkomsel sudah sering setiap musrenbang kecamatan disampaikan terutama keluhan jaringan internet namun sampai sekarang belum dapat bantuan layanan internet tersebut.

Ia menjelaskan, ratusan masyarakat di Desa Teluk Nibung sangat banyak menggunakan jasa internet dalam sehari-hari baik urusan pemerintah maupun swasta. Atas hal itu meminta pada pemerintah untuk mendesak pihak telkomsel mengaktifkan jaringan internet di Desa Teluk Nibung.

" Selaku Keuchik, berharap pemerintah Aceh Singkil melalui dinas terkait agar bisa mendesak pihak telkomsel untuk mengaktifkan jasa internet di desa kami, karena selama ini untuk mendapat internet harus pergi ke tengah laut," pinta Miswadi.(R)

Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini