Diduga Proyek DD Tahun 2018 Di Aceh Jaya Mangkrak

Editor: REDAKSI author photo
Bagikan:
Komentar
Pembangunan Sekola PAUD di Desa Meunasah Kulam Kecamatan Sampoinet, Aceh Jaya (10/6/2019)
PENGAWAL | CALANG - Dua proyek pembangunan fisik di Desa Meunasah Kulam Kecamatan Sampoinet Kabupaten Aceh Jaya yang bersumber dari Anggaran Dana Desa Tahun 2018 diduga mangkrak.

Menurut masyarakat setempat hingga pertengahan 2019, dua proyek tersebut hingga saat ini belum kunjung selesai. Bahkan salah satu diantaranya sudah tumbang/roboh diterpa badai sebelum selesai dikerjakan.

Dua proyek yang bersumber dari ADD tahun 2019 di Desa Meunasah Kulam nyakni pembangunan sekolah PAUD dengan besaran dana 97 juta rupiah dan pembangunan TPA sebesar 61 juta.
Pembangunan TPA roboh di Desa Meunasah Kulam, Sampoinet (10/6/2019)
Syahputra, Plt Kepala Desa setempat saat ditemui media ini (10/6/2019) menyampaikan dua proyek didesa membenarkan belum siap kegiatannya, saat ini masih dalam lanjutan baik untuk pembangunan PAUD maupun pembangunan TPA.

Ia menjelaskan kedua proyek itu baru siap 50 % pekerjaannya dan hal ini sudah dilaporkan ke pihak inspektorat Kabupaten Aceh Jaya.

" kita telah laporkan tentang pembangunan baru siap 50 % ke pihak Inspektorat," jelas Syahputra.

Masih kata Syahputra, untuk kedua proyek ini akan dilanjutkan kembali pembangunannya karena untuk saat ini kedua pembangunan tersebut masih 50 % siapnya.

Dan tentang kapan dilanjutkan kembali kedua pembangunan tersebut, menurut Plt Kepala Desa Meunasah Kulam akan duduk kembali secepat mungkin bersama apartur Desa, TPK dan Bendahara Desa.

" Kami optimis untuk pembangunan TPA akan siap 100 %, tetapi untuk pembangunan Sekolah PAUD tidak bisa kita jamin karena Rencana Anggaran Belanja (RAB) yang dibuat sangat berbeda dengan kegiatan dilapangan," cetus Syahputra.(A1)

Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini