Hari Pertama Masuk Kerja, PNS Aceh Singkil Hadir 98 Persen

Editor: REDAKSI author photo
Bagikan:
Komentar
PNS Aceh Singkil laksanakan apel gabungan pasca liburan lebaran, (10/6/2019)
PENGAWAL|SINGKIL - Wakil Bupati Aceh Singkil Sazali (kiri) ikut berbaris bersama pejabat eselon II dan III saat apel gabungan di Alun-alun depan kantor bupati di Pulau Sarok, Singkil, Senin (10/6/2019)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Singkil, menggelar apel gabungan untuk mengecek kehadiran PNS serta tenaga honor saat hari pertama masuk kerja, pascalibur bersama Idul Fitri, Senin (10/6/2019).

Apel tersebut dipimpin Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid di Alun-alun depan kantor bupati di Pulau Sarok, Singkil, kemudian dilanjutkan bersalaman.

Dalam kesempatan itu pegawai yang hadir diminta mengisi absen. Selanjutnya diserahkan kepada Bagian Ortala untuk dicek.

Bupati mengingatkan, agar PNS tidak melupakan kewajibannya sebagai abdi negara.

Justru setelah lebaran harus semakin semangat bekerja.

"Dalam suasana lebaran ini saya menyampaikan permohonan maaf. Kemudian kepada kita semua mari kita tingkatkan kinerja," ujar Dulmusrid.

Terpisah Sekda Aceh Singkil, Azmi mengungkapkan tingkat kehadiran pegawai mencapai 98 persen.

Sisanya tidak hadir dengan alasan cuti melahirkan dan sakit.

"Pegawai kita alhamdulillah cukup kehadirannya tinggi berkisar lebih kurang 98 persen. Yang tidak hadir alasannya cuti melahirkan dan sakit," kata Sekda.

Sekda menyatakan pihaknya tetap akan mengecek alasan pasti tidak hadir.

Jika terbukti ada yang tidak hadir tanpa alasan jelas maka akan dijatuhkan sanksi adminstratif dan pemotongan tunjangan sebesar 50 persen.

"Bagi mereka yang tidak hadir tanpa alasan mendapat sanksi administratif dan pemotongan tunjangan tambahan penghasilan sebanyak 50 persen dalam satu bulan ini," kata Sekda.(R)
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini