Indra Pratama Dan Dinillah Duta Wisata Aceh Singkil Tahun 2019

Pemilihan Duta Wisata Kabupaten Aceh Singkil, (26/6/2019)
PENGAWAL | SINGKIL -Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Aceh Singkil melakukan pemilihan duta wisata tahun 2019. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Serba Guna Kecamatan Pulo Sarok Kabupaten Aceh Singkil. (Rabu malam 26/6/2019)

Dalam pemilihan Duta Wisata Aceh Singkil, Indra Pratama dan Dinillah dinobatkan sebagai Duta Wisata Kabupaten Aceh Singkil tahun 2019, setelah menyisihkan sepuluh peserta lainnya.

Untuk di ketahui Indra Pratama tercatat lulusan Prodi PSD dan Profesi UNY Yogyakarta.

Turut hadir saat acara ini, Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, Wakil Bupati Sazali, serta unsur muspida lainnya. Acara juga dihadiri Ketua Yayasan Pelestarian Kebudayaan Suku Singkil (Yapkessi) Wanhar Lingga.

Wakil Bupati Aceh Singkil, Sazali, yang membuka acara tersebut mengatakan pemilih duta wisata bagian dari upaya pengembangan wisata.

Oleh karena itu duta wisata yang terpilih dapat mengharumkan nama Aceh Singkil, salah satunya dengan mampu bersaing dalam pemilihan duta wisata Aceh.

"Kalau bisa dapat mewakili Aceh di tingkat nasional," kata Sazali.

Sebelumnya Plh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Aceh Singkil, Mawardi mengatakan, pemilihan duta wisata kali melalui proses panjang.

Mulai dari pendaftaran, seleksi hingga malam grand final. "Pemilihan duta wisata ini juga merupakan ajang pengembangan bakat dan minat anak-anak muda," ujar Mawardi.(R)