Wabup Minta Camat Harus Cepat Tanggap Dalam Melayani Masyarakat

Editor: REDAKSI author photo
Bagikan:
Komentar
Wakil Bupati Abdya lantik Camat Tangan-tangan.(19/6/2019)
DAILYACEH.COM,ABDYA|Camat merupakan salah satu unsur pemerintah daerah yang harus berperan aktif dalam menyikapi segala permasalahan yang terjadi di lapangan. Karena camatlah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Abdya, Muslizar.MT saat melantik Jasmadi sebagai Camat Kecamatan Tangan-Tangan serta jajarannya di Aula Pasar Tanjong Bunga, Kecamatan Tangan-Tangan, Abdya Rabu 19 Juni 2019.

Wabup juga  meminta camat lebih tanggap dan berperan lebih aktif dalam menyikapi setiap permasalahan yang terjadi di wilayahnya.

"Khususnya di kecamatan di wilayah kerjanya, segala permasalahan harus diselesaikan karena itu merupakan salah satu bagian dan tanggung jawab dan tugas, yang telah dipercayakan kepada camat," kata Muslizar.

Menurutnya, adalah langkah yang sudah menjadi kewajiban bagi Camat untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, hal ini dikarenakan masyarakat sangat butuh perhatian dan pelayanan yang maksimal dari seorang aparatur negara .

"Saya menegaskan dan menekan agar Camat  cepat tanggap dan harus selalu melayani masyarakat dengan baik, kuncinya adalah bagaimana kita turun langsung menjumpai masyarakat , saya tidak mau mendengar laporan apabila seorang Camat maunya dilayani oleh masyarakat," ungkapnya.

Pemilihan saudara sebagai Camat di Kecamatan Tangan-Tangan ini telah melalui pertimbangan kami bersama terutama berkaitan dengan penyelenggaraan pelayanan publik serta pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan di kecamatan.

Oleh sebab itu, setiap jabatan yang diembankan pada pundak Saudara, harus disyukuri dan hendaknya dijaga dan diimbangi dengan kejujuran, keikhlasan, serta prestasi dalam bekerja,” ungkapnya lagi.

"Perlu kami ingatkan kembali bahwa kesuksesan seorang camat dalam memimpin tidak terlepas dari dukungan dan kerja sama seluruh perangkat yang ada di kecamatan. Seorang camat harus tanggap dan bertindak cepat terhadap isu-isu atau fenomena yang berkembang di tengah-tengah masyarakat dan senantiasa menjalin komunikasi dengan seluruh komponen masyarakat, termasuk juga para ulama dan tokoh-tokoh masyarakat,” ujarnya.

Ditambahkannya juga bahwa sesuai dengan peran pemerintah dalam menyukseskan penyelenggaraan pembangunan sangat diperlukan di tengah-tengah masyarakat, artinya, pemerintah diminta untuk mengerti apa yang kini menjadi permasalahan masyarakat.

"Pemerintah mestinya harus hadir di tengah-tengah masyarakat, ” tutupnya.(M)
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini