Limbah Batu Bara Cemari Pantai, Jurnalis Meulaboh Lomba Foto

Editor: REDAKSI author photo
Bagikan:
Komentar
Para Jurnalis Aceh Barat
PENGAWAL | MEULABOH - Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, para Jurnalis peduli lingkungan di Kabupaten Aceh Barat, mengadakan Lomba Selfi Limbah Batu Bara.

Ketua panitia, Azhar Sigege, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan lantaran selama ini tiga desa di Kecamatan Meureubo meliputi Desa Langung, Peunaga Rayek dan Peunaga Pasi, tercemar limbah batu bara.

“Lomba Selfi Limbah Batu Bara ini tujuannya mengajak warga agar peduli terhadap pencemaran lingkungan yang terjadi selama ini, selain itu sebagai bentuk protes terhadap pemerintah yang tidak acuh terhadap limbah tersebut,” ujar Azhar.

Menurutnya, Lomba Selfi Limbah batu bara ini dibuka pendaftaran untuk masyarakat umum, diharapkan setiap warga ikut berpartisipasi dalam lomba itu, dengan mngirimkan karya selfi terbaiknya di lokasi limbah batu bara.

“Dengan mengadakan lomba foto pencemaran limbah batu bara, jurnalis peduli lingkungan di Aceh Barat menilai sangat efektif, mengajak animo masyatakat peduli kepada lingkungan,” katanya.

Ia menyebutkan, setiap peserta mengirimkan karyanya ke Instagram peserta dengan menuliskan tagar yang tertera di brosur lomba.

“Panitia akan memilih tiga foto terbaik sebagai juara nantinya. Pemenang akan mendapatka hadiah uang tunai dengan total hadiah Rp.3 juta rupiah,” sebutnya.(***)
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini