Polres Aceh Jaya Gelar Seleksi Duta Kamtibmas 2019

Seleksi peserta  Duta Kamtibmas tingkat SMA se - Kabupaten Aceh Jaya tahun 2019 yang berlangsung di Aula Lantai III Kantor Bupati Aceh Jaya, Selasa (17/09/2019).
PENGAWAL | CALANG - Polres  Aceh Jaya bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Aceh menggelar seleksi peserta  Duta Kamtibmas tingkat SMA se - Kabupaten Aceh Jaya tahun 2019 yang berlangsung di Aula Lantai III Kantor Bupati Aceh Jaya, Selasa (17/09/2019).

Acara pembukaan peserta Duta Kamtibmas tersebut dibuka oleh Kepala Kepolisian Resor Aceh Jaya AKBP Eko Purwanto, S.Ag.,M.H, yang diikuti oleh 14 (empat belas) peserta dari perwakilan Sekolah SMU se Kabupaten Aceh Jaya.

Kapolres Aceh Jaya AKBP Eko Purwanto, S.Ag.,M.H, mengatakan, seleksi peserta Duta Kamtibmas ini dilakukan melalui asah kemampuan lewat cerdas cermat dengan menyajikan soal yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban masyarakat, keselamatan berlalu lintas dan Narkoba.

Lomba ini sebagai salah satu sarana untuk menumbuh semangat anak-anak pelajar sebagai pelopor atau menjadi contoh bagi rekan-rekannya agar tidak terjadi kekerasan dalam lingkungan sekolah, mencegah peredaran gelap narkoba maupun informasi-informasi yang dapat merusak pola pikir dan pola tindak dari anak didik kita,” tambah Kapolres Aceh Jaya.

Sementara itu Ketua tim Juri Seleksi peserta Duta Kamtibmas Polres Aceh Jaya Iptu Nelly, mengatakan, pemilihan Duta ini diharapkan agar pelajar sekab Aceh Jaya dapat menjadi panutan dan contoh bagi rekan-rekan sekolah yang lain.

Lanjut Ketua tim Juri Iptu Nelly, Juara 1 yang terpilih akan mewakili untuk tingkat Provinsi yaitu dari SMA Negeri 1 Calang.(***)