20 Peserta UMKM Di Aceh Jaya Mendapatkan Pembekalan Wira Usaha

Editor: REDAKSI author photo
Bagikan:
Komentar
20 Peserta UMKM Aceh Jaya mendapatkan Pembekalan wirausaha dari Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Aceh, selasa 29/10/2019.
PENGAWAL | CALANG - Sebanyak 20 orang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Aceh Jaya mendapatkan pembekalan dari pendamping yang di datangkan dari Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Aceh.

Kegiatan tersebut berlangsung di aula rumah makan Mina Desa Dayah Baro, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya, selasa 29/Oktober/ 2019.

Salbiah, M.M Sekretaris Dinas  Perindustrian dan Perdagangan Aceh Jaya yang didampingi Salahuddin, SKM, MKM Kabid Koperasi dan UKM ke media ini menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mendapatkan para wirausaha mikro kecil menengah yang mempunyai didikasi usahanya dalam kegiatan sehari-sehari.

Sehingga di Kabupaten Aceh Jaya akan mendapatkan pelaku UMKM yang maju dan sukses dibidang usaha yang saat ini digelutinya.

" Kami berharap bagi pelaku UMKM yang mendapatkan pembekalan ini semakin sukses dan maju dibidang usahanya, serta diharapkan kedepan UMKM dibawah pembinaan Disperindag Aceh Jaya bisa mandiri tanpa mengharapkan bantuan dari pihak Pemerintah," jelas Salbiah.
Dra Salbiah, M.M Sekretaris Disperindag Aceh Jaya menunjukkan basil UMKM
Masih katanya, kepada 20 peserta yang dibekal ini juga akan diseleksi kembali untuk mendapatkan bantuan dari pihak Provinsi. Dan itu setelah di surve ke lapangan tempat usaha yang ditekuni saat ini.

" jika memenuhi syarat sebagaimana yang diharapkan oleh tim survey, maka si pemilik UMKM akan mendapatkan suntikan bantuan dalam bentuk barang seperti mesin dan barang lainnya agar usahanya lancar dan maju," jelasnya lagi.

Dan tak hanya itu, pelaku UMKM ini juga harus ada hasil produksi yang sudah mempunyai kemasan produk dan sudah memasarkan usahanya selama ini, baik di tingkat Kecamatan maupun Provinsi.
Para pemateri sedang memberikan materi kepada 20 peserta UMKM Kabupaten Aceh Jaya
Dan jika ini tidak ada, maka sipelaku usaha termasuk tidak akan mendapatkan bantuan karena tim survey menilai usahanya tidak lancar dan tidak tekun dalam usahanya.

" Dengan adanya pembekalan ini, kita berharap kepada para pelaku UMKM di Aceh Jaya kedepan bisa maju dan bisa memperkenalkan Aceh Jaya ke masyarakat luar, dan setidaknya bisa meningkat perekonomian keluarga dalam sehari-hari," Cetus Salbiah.()
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini