Aceh Jaya Gelar PORAJA Ke II, Ini Tanggalnya

Editor: REDAKSI author photo
Bagikan:
Komentar
Asy' Ari SE Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga, Pariwisata Kabupaten Aceh Jaya

PENGAWAL|CALANG – Pemerintah Aceh Jaya melalui Dinas Pemuda dan Olahraga akan menggelar Pekan Olahraga Aceh Jaya ( PORAJA ) pada tanggal 23 – 26 Oktober 2019. Kegiatan tersebut akan dipusatkan di kota Calang.

Asy’Ari SE Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Aceh Jaya saat konferensi Pers di ruang kerjanya ( kamis 10/10/20190  menyampaikan kegiatan Poraja yang digelar pihaknya merupakan kegiatan agenda tahunan setiap dua tahun sekali untuk mempersiapkan Atlit yang akan mengikuti kegiatan POPDA pada tahun 2020 di tingkat Provinsi Aceh.

Ia menjelaskan dalam Pekan Olah Raga ini, akan memperlombakan 4 jenis olah raga nyakni Bola volly putra, Bola volly putri, Bulu tangkis, Tenis meja dan Atletik.

“ Pada Pekan Olah Raga ini hanya mempertandingkan 4 jenis olah raga, dan ini di ikuti oleh para pelajar di 9 Kecamatan yang ada di Aceh Jaya,” ungkap Asy’ Ari.

Selain itu, Kadis Pemuda dan Olah Raga Aceh Jaya menambahkan dengan adanya Poraja ini bisa menjaring atlit-atlit yang handal setelah mengikuti seleksi di tingkat kabupaten sehingga pada saat POPDA yang akan dilaksanakan di Provinsi telah disiapkan sedemikian.

Dan untuk peserta yang akan diikuti nanti merupakan pelajar yang aktif dengan jumlah peserta per kecamatan/ kontingen sebanyak 45 orang.

Ia juga menerangkan program PORAJA tersebut merupakan salah satu masuk program jangka menengah Pemerintah Aceh Jaya dan juga salah satu yang masuk dalam visi misi Bupati/ Wakil Bupati baik sebelumnya maupun saat ini.

“ Kegiatan Poraja merupakan salah satu program jangka menengah dan juga salah satu program yang masuk dalam visi misi Pemerintah Aceh Jaya baik sebelumnya maupun saat ini dalam rangka penjaringan bibit olah raga kedepan dalam setiap even olah raga baik tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional,” cetus Asy’ Ari. ()

Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini