Alhamdulillah, Hujan Lebat Landa Aceh Jaya

Editor: REDAKSI author photo
Bagikan:
Komentar
Taman memorial Tsunami Calang Desa Keutapang,Krueng Saber, Aceh Jaya,(17/02/2020)

PENGAWAL|CALANG- Musim kemarau panjang yang sempat melanda Kabupaten Aceh Jaya dalam beberapa bulan ini yang telah menyebabkan kebakaran hutan dan kekeringan terhapus dengan hujan lebat pada senin sore 17/02/2020.

Hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi di Aceh Jaya, sungguh sangat bermamfaat bagi masyarakat terutama para petani yang memasuki musim panen dan rumah tangga yang sumurnya mulai kekeringan.

Aldi salah satu warga mengatakan, kami selaku warga Aceh Jaya yang beberapa bulan ini terjadi musim kemarau sangat bersyukur telah turun hujan, setidaknya hawa panas bisa terkurangi walau hujan baru turun hari ini.

" Ya, kami sangat bersyukur dan ucapkan Alhamdulillah, hujan telah turun di Aceh Jaya," ucap Aldi.

Dan dari data yang didapatkan dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Malikussaleh Aceh Utara memprediksi akan terjadi hujan dan berawan di enam kabupaten/kota selama tiga hari kedepan atau mulai Selasa (18/2/2020) hingga Kamis (20/2/2020).

Sesuai informasi yang dishare melalui grup WhatsApp Info BMKG Malikussaleh, pada Selasa (18/2/2020), cuaca di enam wilayah, yakni Bener Meriah, Bireuen, Lhokseumawe, Aceh Utara, Aceh Timur, dan Langsa, hanya berawan.

Pada Rabu (19/2/2020), hanya Bireuen dilanda hujan. Sedangkan Bener Meriah, Lhokseumawe, Aceh Utara, Aceh Timur, dan Langsa, cuacanya berawan.

Terakhir, Kamis (20/2/2020), mulai Bener Meriah, Bireuen, Lhokseumawe, Aceh Utara, Aceh Timur, dan Langsa, cuaca kembali berawan.

Suhu, khusus Bener Meriah, berkisar 16- 28 derajat celcius. Sedangkan Langsa, Aceh Timur, Aceh Utara, Lhokseumawe, dan Bireuen, suhunya berkisar 23-32 derajat celcius.()

Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini