Di Aceh Jaya Ibu Hamil Melahirkan Tanpa Fasilitas Lengkap

Editor: REDAKSI author photo
Bagikan:
Komentar
Ibu hamil melahirkan di Poskesdes Desa Panton Krueng Kecamatan Darul Hikmah, Aceh Jaya
PENGAWAL|CALANG - Aksi heroik sang ibu Bidan di Desa Panton Krueng Kecamatan Darul Hikmah perlu diucap jempol oleh semua pihak karena tanpa fasilitas kesehatan yang lengkap bisa tertangani dengan baik di Polindes setempat.

Melisa Bidan Desa Panton Krueng saat dihubungi media ini membenarkan jika dirinya menolong ibu hamil beserta bayi dengan selamat, walaupun di Poskesdes tempat ia bertugas belum lengkap fasilitasnya.

"Alhamdulillah, ibu dan bayi selamat walau harus melahirkan tanpa fasilitas lengkap sebagaimana Poskesdes yang ada di desa lain," jelas Melisa.

Ia menjelaskan untuk gedung polindes baru ia tugas telah selesai dan ia tempati sejak bulan Agustus 2019 yang lalu, dan saat ditempatinya belum ada fasilitas kesehatan di dalam, sehingga untuk pelayanan masyarakat terpaksa dilakukan seadanya.

Ia berharap pada pemerintah melalui dinas terkait bisa membantu fasilitas medis lengkap di Poskesdes, supaya pelayanan bagi masyarakat bisa tertangani dengan nyaman dan aman.

" Saya berharap bisa membantu fasilitas kesehatan yang lengkap supaya pelayanan kesehatanpun bisa tertangani dengan nyaman dan aman," harap Melisa.

Sementara Nurri Assirri Camat Darul Hikmah mengungkapkan, ia selaku Kepala Pemerintahan Kecamatan sangat mengapresiasi kerja dari Bidan yang bertugas di Desa Panton Krueng.

" Walaupun belum lengkap fasilitas kesehatan, namun penanganan pasien dilaksanakan dengan bagus dan baik," pinta Camat Nurri.

Camat Nurri mengatakan, ia akan berusaha dan siap mencari jalan agar fasilitas kesehatan yang saat ini belum lengkap agar bisa dibantu, dan ini akan kita sampaikan ke Kabupaten baik sama Bupati maupun ke Dinkes agar bisa segera dibantu fasilitas kesehatan di Poskesdes yang berada di Panton Krueng, cetus Nurri Assirri.()

Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini