Irfan TB Apresiasi Bidan Tangani Ibu Hamil Di Darul Hikmah

Editor: REDAKSI author photo
Bagikan:
Komentar
Teuku Irfan TB, Bupati Aceh Jaya
PENGAWAL|CALANG- Bupati Aceh Jaya, Drs H.T Irfan TB mengapresiasi kerja Bidan Gampong Panton Krueng Kecamatan Darul Hikmah Kabupten Aceh Jaya yang telah membantu proses persalinan seorang ibu hamil di desa setempat.

Diseluruh Indonesia, tidak ada yang namanya Puskesdes dengan fasilitas terlengkap, tidak hanya di Aceh Jaya saja.

Irfan TB menjelaskan, selama ini semua tenaga medis terutama Bidan yang bertugas di desa-desa semua bekerja dengan baik sesuai tugas dan fungsinya sebagai tenaga kesehatan di tingkat dasar.

"Alhamdulillah semua bidan yang bertugas di desa sudah bekerja dengan baik, cepat dan tepat sesuai tugas dan fungsinya melayani masyarakat di desa tempat ia diberi tugas," ungkap Irfan TB.

Masih kata Irfan TB, Bidan tidak serta merta juga menangani pasien di Poskesdes jika pasien perlu penanganan lebih lanjut maka harus mengambil tindakan rujukan baik ke Puskesmas maupun ke Rumah Sakit.

Menurutnya jika pasien sangat perlu perawatan lebih lanjut, kami tegaskan kepada Bidan agar segera merujuk sipasien untuk penanganan lebih lanjut, apalagi ibu hamil yang hendak melahirkan.

"Saya memberikan apresiasi kepada bidan di semua lini pelayanan kesehatan yang sudah bekerja dengan baik" ucap Irfan TB.

Dan terakhir, Irfan TB menghimbau bagi seluruh Camat se Kabupaten Aceh Jaya agar memberikan laporan setiap hal yang dianggap perlu karena camat perpanjangan Bupati di wilayah kerja masing-masing.

"Camat itu bukan otonom, tapi perpanjangan tangan bupati di wilayah kerja masing - masing, untuk itu apapun yang terjadi di wilayah kerja, sampaikan laporan kepada bupati sebagai atasan langsung." Tutup Irfan.()
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini