Breakingnews: Angin Kencang Tumbang Pohon Di Aceh Jaya

Editor: REDAKSI author photo
Bagikan:
Komentar
Add ca
Petugas BPBD Aceh Jaya sedang melakukan pembersihan pohon tumbang di gunung Cincrang Desa Sawang Kecamatan Setia Bakti, kamis malam 11/06/2020.

PENGAWAL|Calang- Angin kencang yang disertai hujan yang terjadi di wilayah Kabupaten Aceh Jaya telah menyebabkan pohon tumbang di jalan lintas Barat Selatan tepatnya di gunung Cincang Desa Sawang Kecamatan Setia  Bakti, kamis malam 11/06/2020.

Kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Aceh Jaya melalui Ismail Kabid Penanggulangan Bencana dan Pencegahan mengatakan informasi berawal diterima dari informasi masyarakat bahwa telah terjadi tumbang pohon hampir menutupi badan jalan.

Atas kejadian tersebut pihaknya bersama Camat, Muspika Setia Bakti dan para relawan lainnya langsung terjun kelapangan melakukan pembersihan pohon tumbang.

"Beruntung dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa namun sempat mengganggu pengguna jalan baik yang arah ke Meulaboh maupun ke Banda Aceh", ungkap Ismail.

Lanjutnya, untuk saat ini  lintasan Barsela sudah lancar kembali dan diminta tetap hati-hati karena wilayah Aceh Jaya masih dalam kondisi hujan terutama di wilayah penggunungan seperti di Gunung Geurutee, Gunung Glee Ue dan di sejumlah kawasan lainnya.

" Kami menghimbau agar tetap hati-hati dan waspada terhadap bencana, apalagi dimalam hari terutama di wilayah yang dianggap bahaya", terang Ismail.

Dan selain di gunung cincrang di Desa Sawang Kecamatan Setia Bakti juga anging kencang juga menyebabkan satu unit bangunan warung kuliner di pegunungan Geurute rusak.

Tidak hanya rusak, warung kuliner tersebut juga diterbangkan angin hingga ke badan jalan nasional kawasan pegunungan tersebut.

Hal itu berdasarkan informasi yang diperoleh dari Teuku Hasyimi Puteh mantan wakil ketua DPRK Aceh Jaya yang saat itu melintas, warung kuliner tersebut dihantam angin hingga rusak parah.

"Bangunan warungnya jatuh ke badan jalan, kejadian barusan sekitar 30 menit lalu," ungkapnya," Ungkapnya.

Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini