Bank Aceh Syariah Dan BPBK Aceh Jaya Gelar Simulasi Kebakaran

Editor: REDAKSI author photo
Bagikan:
Komentar

 

Karyawan Bank Aceh Syariah Calang praktek pemadaman kebakaran

CALANG,PENGAWAL-Kobaran api besar terjadi di lingkungan Bank Aceh Syariah Calang, petugas keamanan setempat dengan cepat memadamkannya dengan alat pemadam yang ada.

Kebakaran tersebut di praktekkan dalam bentuk simulasi yang berlangsung di kantor setempat, senin 7/9/2020.

Dalam simulasi tersebut Bank Aceh Syariah bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Aceh Jaya dengan sejumlah teori pemadaman kebakaran.

Direktur Bank Aceh Syariah Calang, Tarmizi menyampaikan simulasi pemadaman kebakaran yang dilaksanakan pihaknya dengan BPBK Aceh Jaya dilakukan setiap tahun.

Simulasi pemadaman kebakaran yang dilakukan tersebut juga mempraktekkan pemadaman kebakaran dan memperkenalkan alat pemadam yang ada di Bank Aceh Syariah Calang.

"Kita lakukan ini untuk mempersiapkan petugas dan karyawan dalam menghadapi bencana terutama kebakaran," kata Tarmizi, senin 7/9/2020.


Selain itu, Tarmizi mengungkapkan para peserta yang mengikuti simulasi ini berasal dari sekuriti (petugas keamanan dan karyawan dari kantor cabang dan kecamatan yang ada di Aceh Jaya.

" Saya berharap kedepan, jika sewaktu-waktu terjadi kebakaran ringan, staf bisa langsung memadamkan kebakaran sendiri,"terang Tarmizi.

Tarmizi, juga mengucapkan  terimakasih kepada BPBK Aceh Jaya yang telah mempraktekkan cara memadamkan api, dengan harapan kerjasama yang baik ini bisa berlanjut dengan berbagai kegiatan lainnya.

"terimakasih BPBK Aceh Jaya yang telah ikut melakukan praktek pemadaman kebakaran pada hari ini, dan berharap ke depan bisa berlanjut," ujar Tarmizi.



Sementara, Kepala pelaksana BPBK Aceh Jaya, Fajri menjelaskan, pada simulasi yang berlangsung di Bank Aceh Syariah Calang, pihaknya ikut membawa sejumlah petugas pemadam.

Ia jelaskan, pihaknya mempraktekkan berbagai cara memadamkan kobaran api dengan berbagai media, diantaranya memadamkan api dengan goni yang didasarkan dan juga dengan alat pemadam zidfire.

"ada dua cara yang kita praktekkan pemadaman kebakaran ke petugas Bank Aceh,satu dengan goni basah dan kedua dengan alat pemadam ringan," jelas Fajri.

Kepala BPBk mengungkapkan, simulasi itu dilakukan pihaknya untuk mengedukasi cara memadamkan api kepada pihak petugas keamanan dan karyawan Bank Aceh Syariah.

"harapannya dengan dilakukan simulasi tersebut adanya pemahaman dan mengert jika kedepan terjadi kebakaran di lingkungan Bank Aceh"harap Fajri. (m)




Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini