Dandim Aceh Jaya Panggil Istri Prajurit TNI

Editor: REDAKSI author photo
Bagikan:
Komentar

CALANG,PENGAWAL– Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Czi Arief Hidayat, M. Han memberikan pengarahan kepada istri prajurit  yang berlangsung di Makodim 0114/Aceh Jaya Desa Bahagia Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Senin (7/9/2020).


Amatan di lokasi ratusan istri prajurit yang tergabung dalam organisasi Persit KCK Cab.XXX Dim 0114 tersebut hadir dalam pengarahan ini.


Dandim dalam pengarahannya dihadapan istri prajurit menyampaikan beberapa hal mulai dari perkembangan kasus Covid-19 hingga keharmonisan rumah tangga keluarga prajurit.


“ Terkait pegembangan Covid-19 agar berhati - hati dan jangan diremehkan. Terapkan protokol kesehatan seperti pakai masker, jaga jarak dan  cuci tangan, “ kata Arief.


“ Saat ini kasus Covid-19 masih mengalami peningkatan,” tambahnya.


Selain perkembangan Covid-19 Dandim turut memberikan tips kepada istri prajurit dalam menciptakan keluarga yang harmonis.


“ Melihat sesuatu dari kacamata yang positif, setiap kelemahan suami atau istri pasti ada kelebihannya.  Awali sesuatu dari pikiran dan hati, berfikirlah yang baik - baik. Jangan berharap menerima yang positif dari hal - hal yang negatif, “ ujar Arief.


“ Tolong dipahami,  jaga diri dan kehormatan suami sebagai istri tentara, “ tegas Dandim.


Selanjutnya Dandim mengingatkan keluarga prajurit agar bijak dalam menggunakan media sosial (Medsos) agar tidak terjerat UU ITE.


“ Keluarga prajurit harus bijak dalam menggunakan media sosial karena sudah diatur dalam UU ITE jangan sampai terjerat hukum, hiraukan pesan – pesan yang menawarkan pinjaman online dan hindari arisan – arisan di luar organisasi Persit karena berpotensi menimbulkan permasalahan seperti penipuan karena setiap orang berbeda cara berfikirnya,” pesan Dandim.(m) 

Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini