Kasus Positif Covid-19 di Aceh Jaya Meningkat, Proses Belajar Tatap Muka Dipertimbangkan

Editor: REDAKSI author photo
Bagikan:
Komentar


CALANG,PENGAWAL- Kasus Positif Covid-19 yang terjadi di Aceh Jaya semakin meningkat, proses belajar mengajar tatap muka akan dipertimbangkan kembali. 


Apalagi dari hasil swab, Warga Aceh Jaya yang terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (COVID-19) kembali bertambah satu orang, sehingga total warga Aceh Jaya yang dinyatakan positif Covid-19 sebanyak 9 orang, senin 7/9/2020.


Abdul Jabar, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Jaya, mengatakan, untuk proses belajar mengajar tatap muka ada yang sudah berjalan di tingkat SMP dan SMA sederajat. 


Dan saat ini, juga telah mewacanakan kembali di tingkat Sekolah Dasar sederajat yang akan dilaksanakan pada 14 September mendatang.


Namun, kasus positif Covid-19 terus meningkat di Aceh Jaya, makan akan dipertimbangkan kembali untuk proses belajar mengajar tatap muka di Aceh Jaya. 


"Rencana awalnya tanggal 14 September 2020 akan dibuka lagi proses belajar tatap muka untuk Sekolah Dasar, namum untuk kepastiannya kita tunggu besok (rabu) yang akan diputuskan lagi dalam rapat di Kantor Bupati Aceh Jaya," Jelas Abdul Jabar.


Menurutnya, selama ini yang menjadi kendala ada di muridnya, karena ada sebagian murid enggan pergi ke sekolah karena sudah dibagi shift atau kelompok.


 "Ada anak-anak yang gak mau ke sekolah karena pisah dengan temannya setelah dibagi kelompok," ungkapnya.


 "Jadi untuk kepastiannya kita tunggu dulu hasil rapat besok, dilanjutkan belajar tatap muka pada 14 September atau ditunda lagi," Cetus Abdul Jabar.(m) 


Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini