PBM Tatap Muka Tingkat Dasar Kembali Dibuka, Catat Tanggalnya

Editor: REDAKSI author photo
Bagikan:
Komentar
Kantor Bupati Aceh Jaya(ist) 


CALANG,PENGAWAL-
Sejak terjadi wabah pandemi Covid-19, banyak kegiatan Proses Belajar Mengajar (PBM) tatap muka di tiadakan, hal itu dilakukan untuk mencegah peyebaran wabah covid-19 di tingkat siswa. 


Walaupun demikian, di Kabupaten Aceh Jaya sekolah menengah tingkat pertama dan menengah atas dan pertama ( SMA, Ma dan SMP,Mtsn) sudah diaktifkan kembali sejak pertengahan Juli yang lalu. 


Kepala Dinas Pendidikan Aceh Jaya, Abdul Jabar, ( rabu 1

5/9/2020) mengatakan, mengenai belajar tatap muka tingkat SD akan dimulai pada pertengahan bulan september, atau dua bulan sesudah dibukanya tingkat sekolah menengah pertama dan tingkat atas. 


Ia mengungkapkan, pada belajar tatap muka kedepan, pihaknya juga menerapkan belajar sesuai dengan protokol kesehatan seperti memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak serta siswa diwajibkan bawa bekal dari rumah masing-masing. 


Selain itu, dirinya menjelaskan untuk kesiapan pihak sekolah menghadapi belajar tatap muka, saat ini pihak sekolah juga telah menyiapkan berbagai kebutuhan menghadapi belajar tatap muka seperti tempat cuci tangan dan jika jumlah siswa lebih dari 18 orang akan dilakukan secara sif. 


"Kita berharap agar para guru bisa melaksanakan BDR dan praktik pembelajaran secara maksimal kepada siswa walau dalam kondisi pandemi covid-19", ungkapnya.(R) 


Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini