Satu Petugas Medis RSUD Teuku Umar Positif Covid-19

Editor: REDAKSI author photo
Bagikan:
Komentar
Tim medis RSUD Teuku Umar, Calang, jalani Uji Swab
Tim medis RSUD Teuku Umar, Calang, jalani Uji Swab Covid-19


CALANG,PENGAWAL-Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Aceh Jaya kembali bertambah menjadi 8 orang,hal itu disampaikan oleh juru bicara tim gugus tugas Covid-19.sabtu 15/09/2020.

Delapan kasus yang terpapar saat ini termasuk dokter umum yang bertugas di IGD RSUD Teuku Umar, Calang. Hal itu diketahui setelah keluar uji swab yang dilakukan oleh Balitbangkes, Banda Aceh.

Idham Khalid, jubir gugus tugas Vovid-19 Aceh Jaya mengatakan, saat ini kasus pasien terpapar Corona di Aceh Jaya menjadi 8 orang, salah satunya dokter umum RSUD Teuku Umar.

Ia menambahkan, terkait dokter umum positif covid-19, setelah dilakukan uji swab rutin yang dilaksanakan oleh rumah sakit bagi petugas yang pernah melakukan kontak langsung dengan pasien reaktif saat di rumah sakit.

"Saat ini memang dilakukan swab rutin bagi petugas yang menangani pasien reaktif," kata Idham.

Ia menambahkan, saat ini dokter umum yang diketahui positif covid-19 tersebut sudah melakukan karantina mandiri karena tidak ada gejala.

Data yang diterima Antara ketujuh kasus Positif COVID-19 di Aceh Jaya yakni 3 kasus di kecamatan Krueng Sabee, 1 di kecamatan Teunom, 3 kasus di kecamatan Pasie Raya dan 1 kasus di kecamatan Indra Jaya.|musliadi|

Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini