Tak Ada Siswa, Sekolah MAS di Aceh Jaya Tutup

Editor: REDAKSI author photo
Bagikan:
Komentar
MAS Calang di Desa Keutapang, Krueng Sabee, sepi dari aktivitas dari belajar mengajar

CALANG,PENGAWAL- Satu Sekolah Madrasah Aliyah Swasta di Kabupaten Aceh Jaya terpaksa harus di tutup karena tidak ada murid yang mendaftar pada tahun 2020 ini.


Kepala Kankemenag Aceh Jaya Samsul Bahri membenarkan kalau salah satu sekolah Madrasah Aliyah Swasta dibawahnya ditutup sementara karena tidak ada murid.


"Benar, untuk tahun ini tidak ada yang mendaftar pada sekolah tersebut jadi ditutup sementara,"kata Samsul Bahri, Rabu.


Ia menyampaikan disebabkan tidak ada murid yang mendaftar tahun ini sebagian murid yang kelas II dan III dipindahkan ke MAS Dayah Ar-Rissalah untuk proses belajar mengajar.


"Murid kita pindahkan ke MAS Ar-risalah, gedung tersebut kemarin kita wacanakan kita buka Madrasah Ulumul Qur,an, kerjasama dengan PEMDA malah, namun karena COVID-19 jadi terhalang,"kata Samsul Bahri.


Ia menyampaikan kalau selain kurangnya murid kekurangan tenaga pengajar juga menjadi kedala bagi Madrasah di Aceh Jaya, sehingga banyak yang tidak ada guru di setiap sekolah.


"Kalau dulu ada disubsidi dan di bantu oleh Pemerintah Daerah, namun sekarangkan sudah di alihkan ke Provinsi ini salah satu kendala kita, sehingga tidak bisa lagi dibantu oleh Pemda, kalau tidak ada dana bagaimana bisa jalan untuk gaji guru,"kata Samsul Bahri.


Kita berharap kedepan pengelolaan SMA dan MAN dapat dikembalikan ke Pemerintah daerah, sehingga dapat berjalan maksimal.


"SMA, MAN dapat dikembalikan ke Pemerintah Daerah, sehingga rentan kendali dapat di bantu oleh Pemerintah Daerah termasuk dana,"kata Samsul Bahri.|mus|

Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini