Dandim dan Kapolres Pantau Vaksinasi Massal Di Kemenag Aceh Jaya

Calang,PENGAWAL.ID - Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Arm David Eldo, S.Sos., M.Tr(Han)., M.Sc. bersama Kapolres Aceh Jaya AKBP Harlan Amir, S.E.Ak., M.M memantau pelaksanaan vaksin massal di posko Covid-19 di kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Jaya di Desa Keutapang Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Rabu (22/9/2021).


Percepatan penanganan Covid-19 Dandim bersama Kapolres Aceh Jaya turun langsung ke lokasi vaksinasi massal dan disambut olah Kepala Kantor Kementerian Kabupaten Aceh Jaya Bapak Saiful Bahri, S.ag memantau secara real pelaksaan vaksinasi tersebut berjalan dengan lancar dan aman guna mendukung program pemerintah dalam upaya memutuskan rantai penyebaran virus Covid-19 yang saat ini masih mewabah.

Vaksinasi massal ini diselenggarakan dengan tujuan agar dapat membentuk Herd Immunity (kekebalan kelompok) di masyarakat luas sehingga menjadi perlindungan (protect) diri dalam tubuh. Kegiatan vaksin terkoordinir ini lebih efektif dalam meningkatkan minat masyarakat dalam mendapatkan dosis vaksinasi.

Kementerian Agama  menginisiasi vaksinasi bagi Aparatur Sipil Negara atau ASN Kabupaten Aceh Jaya yang masih ada sekitar kurang lebih seribu orang termasuk tenaga honorer yang belum melaksanakan vaksin.

Dalam Sambutan Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Arm David Eldo, S.Sos., M.Tr(Han)., M.Sc. meyampaikan “Vaksin yang disuntikkan ke dalam tubuh kita merupakan virus yang sudah dimatikan dan disuntikan kedalam tubuh kita untuk melawan virus yang akan masuk kedalam dan menjadi anti body badan kita,”.

Dandim juga menambahkan “Niatkan dalam hati kita kegiatan vaksinasi ini merupakan  ikhtiar kita kepada Allah SWT semoga kita dalam lindungan Allah SWT” tutup Letkol David.