Zahlul Akbar Pimpin Komunitas Fotografer Aceh Jaya 2022-2024

Editor: REDAKSI author photo
Bagikan:
Komentar

 


Calang, Pengawalaceh| Komunitas Fotografer Aceh Jaya (FoJA) menggelar Silahturahmi Ke II dengan di isi dengan kegiatan Buka Puasa Bersama, Pembagian Takjil kepada para pengguna jalan dan kegiatan Hunting bersama yang dihadiri para Fotografer di Aceh Jaya berlangsung di Calang, Aceh Jaya, Jumat (22/4/2022).

Dalam acara silaturahmi itu, komunitas Foja juga melakukan pemilihan ketua baru periode 2022 - 2024, dimana para komunitas tersebut mempercaya Zahlul Akbar sebagai ketua baru menggantikan Abdul Manan yang sudah berakhir masa kepemimmpinannya.

Selain itu, FoJA juga menyerahkan hadiah kepada juara lomba foto Instagram bertajuk "Suasana Ramadhan tahun 2022 di Aceh Jaya"

"Kegiatan ini merupakan agenda rutin para anggota FoJA bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan melakukan penggantian ketua baru serta merumuskan program yang akan dilaksanakan kedepannya" ujar Fikar, Ketua Panitia kegiatan.

Selain itu, lanjutnya, juga dilakukan beberapa perombakan pengurus untuk mengisi kekosongan struktural komunitas.

"Dengan adanya perubahan pengurus FoJA diharapkan kedepannya bisa membawa komunitas ini semakin berkembang dan juga bisa menjadi sebuah wadah pemersatu para fotografer di Aceh Jaya" tambahnya.

Sementara itu, Zahlul Akbar, Ketua terpilih menyampaikan, FoJA dibawah kepemimpinannya akan melakukan beberapa terobosan baru dan membangun komunikasi serta jalinan kerjasama dengan lembaga lain untuk melakukan event berbasis kebutuhan para anggota.

"Kedepannya kami fokus pada event atau kegiatan peningkatan kapasitas anggota. Dengan demikian, para anggota akan menjadi ujung tombak untuk mendokumentasikan keadaan daerah Aceh Jaya" ujarnya.

Ia berharap, setiap agenda FoJA kedepannya mendapat respon positif dari semua kalangan di Aceh Jaya sehingga dapat melakukan jalinan kerjasama di bidang dokumentasi.

"Komunitas ini lebih mengarah untuk peningkatan kapasitas tentang dunia fotografi. Kami membuka diri bagi siapa pun yang ingin bergabung, namun bersedia mengikuti setiap peraturan komunitas" tambahnya.

"Kita lebih mengutamakan kebersamaan dan kekompakan. Bagi kami, hal ini merupakan pondasi dasar untuk membesarkan komunitas" pungkasnya.(****)
Bagikan:
Pengawal.id:
Berita Terkini
Komentar

Terkini